Minggu, 27 September 2009

Jangan Lupa Diri




Kesuksesan dan kemakmuran mengikat manusia kepada dunia. Manusia merasa mengejar kesuksesan dan kemakmuran sebagai suatu proses dalam hidup untuk menemukan tempatnya dalam dunia. Padahal sebenarnya dunialah yang sedang mencuri tempat dalam hatinya.

Di dunia ini kesuksesan dan kemakmuran seseorang umumnya diukur dengan kemapanan pekerjaan dan besar kecilnya penghasilan. Untuk mencapai hal-hal itu, sering kali kita sudah sudah berencana sejak kecil dengan belajar rajin dan bekerja keras agar dapat masuk ke sekolah unggulan, universitas favorit, dan akhirnya perusahaan yang besar yang bergengsi.

Ditambah dengan persaingan yang semakin hari semakin ketat, kita pun belajar lebih rajin lagi dengan mengikuti kursus ini dan kursus itu tiada habisnya. Memacu diri dengan bekerja lembur, menghadiri malam-malam networking guna mencari peluang bisnis, dan sebagainya.

Pekerjaan yang mapan dan penghasilan yang besar tentu bukan sesuatu yang buruk. Akan tetapi, kita harus sangat berhati-hati saat berusaha mencapai prestasi dan penghasilan yang mapan. Jangan biarkan diri kita menjadi sangat terikat pada hal-hal tersebut, sebab keberadaan kita di dunia hanya sementara waktu. Usia manusia mungkin enam puluh tahun, dan jika kuat mungkin tujuh puluh tahun. Jadi kita tak boleh berusaha terlalu keras atau merasa terlalu nyaman di dunia sampai lupa diri kepada Tuhan pencipta kita. Semua harta benda ketika manusia meninggal tidak mungkin bisa dibawa atau dinikmati lagi.

Pekerjaan, bisnis dan usaha kita adalah salah satu sarana Tuhan untuk menyediakan berkatnya bagi kita. Namun kita sebagai manusia seringkali lupa diri dan tidak menyadari bahwa semua kekayaan yang kita peroleh melalui pekerjaan, bisnis dan usaha itu bukannya karena kemampuan kita. Tuhanlah yang memberikan kekuatan kepada kita untuk memperoleh semuanya itu.

Oleh sebab itu marilah kita sadari bahwa segala sesuatu yang kita miliki di dunia akan tetap tinggal didunia ini. Semoga Blog post ini bermanfaat bagi anda semua.

Sukses Selalu dan tetap bersemangat !!!

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda